Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Habbatussauda

 

Manfaat Habbatussauda

Mengenal Habbatussauda

Habbatussauda adalah herbal yang memiliki peran yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang. Sehingga sangat baik untuk mengkonsumsinya.

habbatussauda



Hadits Nabi Tentang Kesehatan

Rasulullah bersabda : “Tidak ada satupun penyakit melainkan di dalam habbatus sauda’ terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian.” (HR. Dari `Aisyah radhiyallahu `anha)

Rasulullah bersabda : ” Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam”. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa’ad): “apa itu as-Saam? ” dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): “Kematian”.

Nigella sativa itu nama latinnya. Memiliki bentuk berbentuk biji kecil-kecil warna hitam karena itu orang arab menyebutnya habbatus sauda yang memiliki arti biji hitam.

Biji yang kecil ini rupanya subhanallah memiliki kandungan bermacam zat yang paling dibutuhkan oleh badan. Bahkan juga pada riset paling akhir disebut jika biji hitam ini sanggup tingkatkan mekanisme imun badan . Sehingga untuk pengkonsumsinya akan jarang-jarang sakit.

Kandungan Habbatussauda

Monosaccharide glukosa, xylosa, polysaccharide, asam lemak tidak jemu (unsaturated essential fatty acids, EFA). EFA tidak dapat dibuat oleh tubuh kita oleh itu sumber intinya adalah dari makanan. Ada juga asam amino yang membuat protein, karotene yakni sumber vitamin A, kalsium, zat besi, dll.

Khasiat

Habbatussauda memiliki banyak khasiat:
1. Memperkuat kekebalan sistem dalam diri manusia.
2. Menantang dan merusak beberapa sel kanker/tumor.
3. Menyembuhkan reumatik, infeksi dan infeksi.
4. Hentikan dan mengobati penyakit pilek.
5. Bila dimasak dan dibakar selanjutnya di cium terus-terusan bisa mengeliminasi gas (dalam) perut.
6. Membunuh cacing-cacing parasit bila dikonsumsi saat sebelum sarapan apabila ditempatkan di atas perut dari sisi luar sebagai wewangianspa atau luluran.
7. Minyaknya berguna untuk mengobati gigitan ular, lebam di dubur dan tahi lalat.
8. Hilangkan sesak napas dan semacam kesusahan napas, longgarkan penyumbatan karena dahak.

Faedah Yang lain

9. Memperlancar haidh yang terganggu.
10. Bila dibalutkan, berguna untuk mengobati pusing yang kronis.
11. Jika diolah dengan cuka bersama kayu pinus dan dibikin untuk berkumur, karena itu hal tersebut akan hilangkan sakit gigi yang karena sensitifitas pada dingin.
12. Bila diminum, biji ini akan memperlancar kencing, haidh dan ASI. 13. Mengobati gigitan Laba-laba.
14. Jika dibakar, asapnya bisa menyingkirkan serangga.
15. Hilangkan sendawa asam yang dari dahak dan melancholia (masalah yang karena duka cita yang terus-terusan/stres hingga menghancurkan sisi empedu).
16. Hilangkan Kusta (lepra).

Kelebihan Yang Lain

17. Hilangkan demam Quartan (yaitu demam yang serang manusia sepanjang satu hari selanjutnya berkurang sepanjang dua hari selanjutnya serang kembali saat hari keempat).
18. Bila ditumbuk dan dibikin adonan dengan madu dan air hangat bisa merusak batu yang ada dalam ginjal dan kandungan kemih dan karakter diuretic (membuat lancar air seni).
19. Jika dimasak dan di cium terus-terusan dan digabung dengan cuka bisa mengobati jerawat dan kudis dan hilangkan infeksi yang lebih akut dari jerawat (tumor).
20. Bila dimasak tanpa minyak dan ditumbuk dan digabung dengan minyak zaitun selanjutnya diteteskan ke hidung 3 tetes akan mengobati tanda-tanda pilek yang dibarengi bersin-bersin.
21. Bila dibakar dan digabung dengan lilin dan minyak inai/henna atau minyak bunga irislah dan dioleskan pada borok-borok/koreng yang keluar di betis sesudah dibikin bersih dengan cuka, maka dapat menghilangkan.

Yang Tidak Kalah Penting

22. Berguna untuk mengobati sisa gigitan anjing (Rabies) dan aman dari kematian karena rabies.
23. Bila dihirup akan berguna untuk hemiplegia (semiparalysis/lumpuh setengah).
24. Bila enzoat (celak persia) digabung sama air dan dioleskan ke lingkaran dubur (lobang dubur/anus) dan diminum dengan jumlah sekitaran
25 gr akan mengobati Bawasir.

Beranda

Annur Herbal








Posting Komentar untuk "Habbatussauda "